Rabu, 22 Maret 2017

Tugas

Kata : Mie instan
Frasa : Mahasiswa gencar konsumsi mie instan
Hipotesa : Maraknya konsumsi mie instan berdampak buruk bagi kinerja otak mahasiswa
Data :

Lima belas tahun yang lalu sebelum meningkatnya konsumsi mie instan seperti saat ini,nasi adalah makanan pokok utama bagi setiap orang.Terutama mahasiswa,yang membutuhkan tenaga dari karbohidrat agar memperlancar segala aktivitas harian dan perkuliahan yang cenderung padat serta asupan gizi agar dapat meningkatkan kinerja otak.
Dulu ketika pergi ke kantin biasanya mahasiswa memesan makanan yang dapat mengenyangkan dan bergizi seperti nasi kuning,soto,nasi padang,pecel dan lain-lain.
Namun sekarang,mie adalah pengganti nasi yang paling dicari bahkan banyak mahasiwa yang mengkonsumsi mie berlebihan.Alasannya karena fokus pada tugas dan malas untuk memasak nasi dan lauk yang memakan waktu lama.Sebaliknya,pengolahan mie yang tidak perlu berlama-lama dan rasanya yang enak menjadi santapan favorit bagi mahasiswa.
Padahal jika diteliti lebih dalam konsumsi mie instan dalam jangka waktu lama dan sering dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan mengganggu kinerja otak.Dimana ini akan berdampak buruk bagi kesehatan dan proses belajar mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar